3 Kerugian Jika Kamu Malas Servis Motor Secara Rutin

Malem Coy, saya mau tanya nih apa kamu selalu rutin servis motor kamu? atau kamu malas-malasan servis? Yang penting motor masih bisa digas dan jalan gitu haha.

Sini tak bilangin Coy, sebenarnya motor itu juga kayak manusia lho, butuh istirahat, butuh minum pakai bahan bakar, butuh juga diservis kalau lagi sakit.

Jangan asal gas aja, bisa-bisa dia ngambek lho haha.

Terkadang kita sebagai manusia itu ada rasa malas untuk menyerviskan kuda besi kita, padahal tinggal pasrah aja ke mas-mas mekanik aja lho.

Ya jujur aja saya juga pernah mengalami hal tersebut, terkadang mau nyervis motor itu rasanya malas, berat banget dan seperti gaka da waktu.

Apalagi kalau kita lagi sibuk kerja dari senin hingga senin lagi, gak ada waktu buat servis hehe.

Kerugian Malas Servis Motor

Tapi kalau kita niat sih sebenernya bisa-bisa aja, pas hari libur kan bisa, atau kalau sibuk bisa hubungi mekanik biar dijemput motor kita di tempat kerjaan, ada kan?

Padahal komponen-komponen pada motor itu semakin lama akan mengalami kerusakan, dan untuk meminimalisir hal tersebut perlu adanya yang namanya servis atau perawatan yang tepat.

Lalu apa yang terjadi kalau kita males servis motor rutin?

menurut saya sih ada 3 hal yang terjadi kalau kita malas servis mesin motor secara berkala.

3 Kerugian Malas Servis Motor Secara Rutin


Motor Jadi Kurang Nyaman Saat Dikendarai


Kamu pernah kan pas mengendarai motor tiba-tiba rasanya ada yang aneh, kurang nyaman dan gimana gitu.

Nah itu salah satu contoh kalau motor perlu diservis secara rutin, mulai dari mesin, kalau permukaan ban sudah halus sebaiknya diganti, kalau tarikan mulai berat mesinnya diservis, oli udah kotor ya diganti.

Kalau deknya ntrethek (bergetar) perlu dikencengin hehe.

Intinya motor yang rutin diservis sama yang jarang diservis tumpakane beda, rasanya itu beda ketika dikendarai.

Bener kan?

Biaya yang Lebih Mahal


Misal kamu malas nyervis motor, maka lama kelamaan komponen-komponen motor akan rusak, jika rusaknya sudah para maka mau gak mau kamu harus bayar ongkos lebih mahal.

Misal kamu malas ganti oli, itu menyebabkan mesin cepat rusak seperti silinder baret, kerusakan pada piston, suara mesin menjadi kasar.

Nah, kalau sudah begitu lama-lama akan turun mesin.

Padahal biaya ganti mesin itu kan mahal, lebih mahal daripada biaya servis secara rutin.

Hayo kamu gak mau itu terjadi pada motor kesayangmu kan? Makannya mulai sekarang rutinlah servis motor kamu.

Sayangi dan rawatlah motor kamu, maka dia juga akan setia mengantar kemanapun kamu pergi hahaha.

Harga Jual Motor Menjadi Turun


Ketika motor kamu jarang diservis mengakibatkan kerusakan pada komponen mesin motor, jika kerusakan cukup parah pastinya akan mempengaruhi performa motor kan?

Jika udah begitu biasanya harga jual motor akan turun, ya karena si pembeli merasa motor kamu itu udah gak nyaman lagi untuk dikendarai.

Mau gak mau kan harus diganti komponen yang rusak tersebut, akibatnya ya harga jual motor menjadi murah.

*****

Oke Coy itulah 3 kerugian ketika kamu malas servis motor secara berkala, sebagai pengguna motor yang baik sebaiknya kita rajin servis motor kita biar tetap awet dan nyaman dikendarai.

Kerugian Malas Servis Motor

Apakah kamu sudah servis motor hari ini? haha.

Monggo dibaca:


Sek yo!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Kerugian Jika Kamu Malas Servis Motor Secara Rutin"

Posting Komentar