Yamaha Vietnam Tidak Lagi Menjual Vixion Karena Kurang Laku

Berita mengejutkan datang dari Vietnam nih Coy, soalnya mulai 2018 Vixion sudah tidak dijual lagi di Vietnam, alasannya karena kuda besi yang dikenal dengan sebutan Yamaha FZ150i (Vietnam) tersebut kurang laku di Vietnam.

Waduh, padahal kalau di Indonesia sendiri kita tahu kalau Yamaha Vixion ini sangat laris dan banyak kita temui di jalanan.

Bahkan banyak juga kita temui Komunitas Biker Yamaha Vixion, seperti di daerah tempat saya tinggal juga banyak Komunitas Yamaha Vixion.

Saya sendiri juga pernah memiliki kuda besi yang gagah tersebut, tapi sayang sudah pindah tangan ke orang lain hehe.

Yamaha FZ150i Vietnam

Seperti yang dilansir dari Zing.vn,Yamaha Vietnam menyuntik mati FZ150i karena penjualannya tidak seperti diawal tahun 2014 dan mengalami penurunan.

Menurut info nih, pada awal kedatangan FZ150i di Vietnam pada tahun 2014 penjualannya laku 500 unit dalam waktu sebulan.

Namun semakin kesini penjualannya semakin menurun, pada tahun 2016 penjualan FZ150i hanya 250 unit saja dalam satu bulan.

Dan penjualan terburuk terjadi pada 6 bulan awal pada tahun 2017 yaitu hanya terjual 700 unit saja, ini dalam waktu 6 bulan lho, hal tersebut membuat penjualan FZ150i mengalami penurunan sebesar 62 persen dibanding periode yang sama.

Penjualan Yamaha FZ150i di Vietnam sejak awal rilis pada tahun 2014 hingga saat ini hanya terjual sebanyak 11.027 unit.

Sebuah fakta yang cukup memcengangkan, tapi mau gimana lagi, namanya sebuah produk itu punya kelebihan dan punya pasarnya sendiri.

Mungkin di Vietnam sana Yamaha FZ150i kurang diminati karena banyaknya pilihan model sepeda motor.

Lalu sebagai gantinya bagi masyarakat Vietnam yang menginginkan kuda besi sporty 150cc bisa membeli Yamaha TFX150 atau Yamaha Xabre 150 untuk sebutan di Indonesia.

Baca dong:


Sek yo!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yamaha Vietnam Tidak Lagi Menjual Vixion Karena Kurang Laku"

Posting Komentar